Integrasi Filosofi Matematika dalam Materi Pelatihan Guru


Filosofi ilmu matematika dapat diterima untuk memberikan sebuah kerangka yang menguatkan sebuah klarifikasi pengetahuan matematika, sebagai sebuah refleksi kritis terhadap keyakinan-keyakinan dan nilai-nilai tentang pengetahuan matematika yang dipegang oleh para guru dalam hubungannya dengan isi dan praktek yang berlaku dalam pengajaran matematika. Oleh karena itu, filosofi ilmu matematika dapat dipertimbangkan sebagai sebuah komponen penting dalam pengetahuan professional para guru. Dalam sebuah perspektif, terlihat adanya sebuah usaha yang relefan yang menyatukan pokok-pokok filosofi ilmu matematika dalam sebuah rangkaian pembelajaran dan pengajaran matematika di sekolah dasar yang ditawarkan untuk para guru sebagai bagian dari progam pelatihan dalam jabatan di Yunani. Dasar pemikiran usaha tersebut digariskan, contoh-contoh yang dipilih tersebut digambarkan dengan singkat, dan persoalan yang muncul dalam penerapannya juga dilaporkan.

Untuk Makalah Lengkapnya silahkan download di sini!